Friday, November 11, 2016

Cara Cepat Memanjangkan Rambut



Cara cepat memanjangkan rambut sangat sering dipertanyakan oleh banyak orang baik pria dan wanita. Hal ini sangat wajar karena rambut adalah salah satu bagian tubuh kita yang merupakan mahkota bagi kita. Dengan rambut yang indah, maka penampilan fisik seseorang akan kelihatan lebih menarik. Begitu juga sebaliknya, jika rambut tidak menarik maka bisa jadi rasa percaya diri menjadi berkurang. Ada yang suka rambut pajang dan tidak sedikit yang menyukai rambut pendek. Hal ini sangat tergantung keinginan dan kepribadian masing-masing.
Para  wanita akan merasa lebih cantik jika ia  memiliki rambut yang panjang dan hitam. Akan tetapi, tidak sedikit wanita yang mengalami kesulitan untuk memanjangkan rambut. Hal ini bisa disebabkan karena adanya pengaruh  hormon atau mungkin juga karena adanya  kesalahan diet. Hal ini bisa menyebabkan rambut akan sulit untuk tumbuh panjang bahkan cendrung tumbuh uban juga rontok.
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 6:20 AM

Friday, November 4, 2016

Anemia Hemolitik




   Haloooooo guysss udah lama yaa mimin gak update artikel. Hehehehe.... pasti udah pada kangen bin rindu yaaa ama mimin (iyain aja yakkk !). Nah, kali ini mimin akan membahas tentang sebuah penyakit yang baru-baru ini mimin denger nih guys !. Jadi ceritanya mimin punya saudara yang terkena penyakit ini, nama penyakitnya adalah Anemia Hemolitik. Saudara mimin udah terkena penyakit ini selama kurang lebih 4 tahun. Kalo kata dokter yang memeriksa saudara mimin nih, penyakit anemia hemolitik ini gak bisa diprediksi datengnya kapan alias dateng gak pake diundang lagi. Nah, saudara mimin ini kalo lagi dateng penyakit anemianya, langsung tuh sendi dan tulangnya sakit dan nyeri. Lah kok bisa ya penyakit anemia menyerang sendi dan tulang manusia? Biasanya efeknya hanya lemes aja. Nah, makanya stay tune terus ya, lanjutkan baca artikel ini sampai habis !

Dari nama Anemia nya sih kalian pasti udah gak asing lagi yaa, tapi hemolitiknya itu loh, mimin juga baru denger. Faktanya ternyata anemia itu punya beragam jenis loh guys. Salah satunya adalah anemia hemolitik. Berdasarkan sumber yang mimin sadur, anemia secara umum didefinisikan sebagai berkurangnya volume eritrosit atau konsentrasi hemoglobin. Bisa juga didefinisikan sebagai berkurangnya 1 atau lebih parameter sel darah merah: konsentrasi hemoglobin, hematokrit atau jumlah sel darah merah.
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 6:23 AM

Friday, October 28, 2016

Cara Cepat Tidur



Tidak sedikit orang yang sulit untuk tidur. Memerlukan waktu cukup lama buat mereka untuk tidur nyenyak. Artikel ini akan memberikan tips cara cepat tidur untuk anda yang punya masalah susah tidur. Jika maunya kita, saat kita berbaring sambil memeluk guling yang empuk dan dingin, kita langsung tertidur. Tetapi terkadang sudah 10 menit bahkan hingga 1 jam, kita gagal untuk tertidur. Akhirnya pikiran jadi kemana-mana, menghayal dan tentunya akan membuat kepala menjadi pusing serta rasa yang sangat tidak nyaman. 
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 6:53 AM

Saturday, October 22, 2016

Tahap dan Tanda-tanda Orang Menggunakan Narkoba


 Artikel ini akan menjelaskan tahap dan tanda-tanda orang menggunakan narkoba. Sebagaimana kita ketahui bahwa  narkoba itu ada 3 jenis, Narkotika, Psikotropika, dan zat aditif lainnya. Selain narkotika terdapat zat psikotropika yang merupakan zat atau obat baik alamiah maupun sintesis yang berkhasiat psikoaktif mekemudiani pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang dapat menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku. Yang termasuk dalam psikotropika adalah :
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 7:29 AM

Sunday, October 9, 2016

6 Cara Membuat Pria Terangsang, Wanita Harus Hafal



Cara membuat pria terangsang itu mudah sekali. Jika anda mengetahui rahasianya maka anda akan membuat pria bisa tertunduk lemas dan tahluk dalam pelukkkan anda. Di bawah ini ada 6 cara membuat pria terangsang. Para wanita harus HAFAL!

cara membuat pria terangsang

Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 6:33 AM

Tuesday, October 4, 2016

Pengertian dan Jenis Narkoba yang Kamu Harus Tau



Pengertian dan jenis narkoba

  Pengertian dan Jenis Narkoba, Kita ini guys (termasuk mimin) adalah generasi penerus bangsa. Generasi hebat yang sudah maju dengan teknologi di zamannya. Kemajuan teknologi ini membuat semua terasa mudah. Mau ngapa-ngapain enak. Kalo dulu belanja baju mesti keliling pasar dulu, sekarang udah bisa online lewat smartphone atau komputer, tinggal pilih barang mana yang diinginkan, langsung klik, transfer uang, barang pun sampai kerumah, tanpa perlu lelah mencari-cari di pasar atau toko baju. Kalo dulu mau naik ojek mesti ke pangkalan ojek yang jauh dari rumah, sekarang udah ada ojek online, dengan satu klik dari handphone, ojek langsung menghampiri kita dan kita siap diantar kemana saja. Semua udah serba online guys, mulai dari sistem perkuliahan, delivery makanan, bikin ktp, sampai bayar listrik dan air juga sistem online. Sekarang jaman udah canggih, udah ga ketulungan berapa banyak anak-anak muda sekarang yang bisa bikin robot-robot yang notabene bisa dipake untuk membantu kegiatan sehari-hari manusia. Kecerdasan generasi sekarang emang gak kebendung lagi dah pokoknya. 
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 5:23 AM

Ternyata Ini Gejala Penyebaran dan Pencegahan Virus Zika, Sangat Menakutkan




gejala penyebaran dan pencegahan virus zika

Gejala dan Pencegahan Virus Zika, Mengapa  harus nambah satu lagi sih virus di dunia ini. Kenapa gak virus cinta aja ya biar bisa mimin tebarkan kepada sesama manusia? (hehehehe). Padahal udah cukup banget kita hidup dengan Cikunguya atau DBD. Hiks, mau gak mau yaa, beberapa saat terakhir dunia kesehatan lagi heboh dan mewabah yang namanya virus zika guys. 
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 5:07 AM

Monday, September 19, 2016

4 Rangsangan Seksual yang Sangat Disukai Wanita



rangsangan yang paling disukai wanita

Rangsangan seksual yang sangat disukai wanita - Semua pasagan suami istri pasti sudah sangat memahami bahwa hubungan seks memiliki makna  hubungan timbal balik antara pria dan wanita,  bukan hanya sekedar pelayanan dan kewajiban saja. Seks yang sehat dan dianjurkan adalah ketika kedua pihak sama-sama menikmati, saling memberi dan saling menerima.
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 5:41 AM

Sunday, September 11, 2016

Pengertian Ciri Bipolar Disorder Anda Harus Tau

Masih inget dengan kejadian yang menghebohkan media? Seorang artis membuat video-video dengan isinya, luapan hati berbagai permasalahan yang terus terjadi di hidupnya? Setelah video menggegerkan itu tersebar, ia kemudian di bawa oleh keluarga kerumah sakit. Setelah diperiksa, ternyata ia mengalami sebuah gangguan jiwa Bipolar Disorder. 

Guys, ternyata suasana hati (mood) penderita gangguan bipolar sering berayun dari tingkat rendah, depresi kemudian berubah ke atas, menjadi mania. Ketika berada pada tingkat depresi, si penderita akan merasa sedih tak berdaya, serta merasa berputus asa. Ketika pada tingkat mania, si penderita akan terlihat riang gembira dan penuh energi. 
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 6:13 AM

Pengeritan dan Ciri-Ciri Psikopat, Apakah Anda Termasuk?



pengertian dan ciri psikopat

Pengertian Psikopat menurut jurnal jurnal penelitian tentang KEPRIBADIAN ANTISOSIAL: FOKUS PADA WHITE-COLLAR CRIME  oleh Ivana Sajogo dan Didi Aryono Budiyono membahas tentang Kepribadian anti-sosial. Dalam jurnal tersebut disebutkan, menurut Hare (2006), gangguan kepribadian antisosial, awalnya menunjukkan kelompok perilaku kriminal yang terjadi. Psikopat ditentukan oleh karakter pribadi dan perilaku sosial yang menyimpang. Kebanyakan kriminal bukanlah psikopat, namun banyak individu yang bekerja di “bawah bayangan hukum” tetap bebas sebagai psikopat.
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 6:02 AM

Friday, September 9, 2016

GEJALA, KLASIFIKASI, DAN TERAPI KERACUNAN SIANIDA



gejala keracunann sianida

GEJALA KLINIS

Efek utama dari racun sianida adalah timbulnya hipoksia jaringan yang timbul secara progresif. Gejala dan tanda fisik yang ditemukan sangat tergantung dari :
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 6:20 AM

Jangan Ada SIANIDA di antara Kita



racun sianida
           
 Judul diatas kok kayak judul lagu yaaa? Hihihihi. Mimin sengaja pilih topik ini karena lagi-lagi seluruh media di Indonesia sedang membahas permasalahan sianida ini. Kalian pasti udah tau kan kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang meninggal akibat keracunan Sianida, dan sampai sekarang sidangnya sudah berjalan 15 kali (kalo gak salah). Wuihhh gak kelar-kelar ya? saking apanya mimin juga kurang paham. Tapi yang jelas dengan segala kerumitan-kerumitan mengidentifikasi siapa tersangka yang tega meracuni wayan mirna, mimin berharap segera terselesaikan dengan cepat tuntas, dan jangan sampai ada sianida lagi diantara kita (huehehe).
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 6:08 AM

Sunday, August 28, 2016

Ingin Selalu Jantan? Lakukan 11 Tips Ini



tips agar selalu jantan

Tips agar selalu jantan, Penyakit yang paling ditakuti oleh kaum pria yaitu disfungsi ereksi atau dengan kata lain impotensi hal ini dikarenakan dapat menghilangkan rasa percaya diri dan  bisa disebut juga tidak jantan. Tentunya pria tersebut tidak bisa memuaskan pasangannya.

Rasa malu dan minder bahkan rumah tangga terancam hancur bisa saja efek yang akan didapat oleh pria yang tidak jantan atau mengalami impotensi. Berikut ini ada beberapa tips yang tentunya merupan rekomendasi para ahli untuk anda yang memiliki masalah disfungsi ereksi yang tentunya kejantanan anda dipertanyakan, seperti dikutip dari WebMD, yaitu:
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 6:20 AM

Pernikahan Dini? Penuhi Dulu Syarat-Syarat Ini!



pernikahan dini

Di ruang tipi, saat Abang Mamet ngomongin pernikahan dini didepan adek-adeknya yang masih SMP-SMA gara-gara ngeliat berita di tipi anak ustad kondang nikah dini. Si Kiki adek bungsunya yang kelas 3 SMP bingung. Baru awal Abang Mamet nyeramahin, eh dia malah nanya “Pernikahan dini? Siapa tuh? Maksudnya pernikahan si dini anaknya Engkong Amir gang depan rumah ya?”. Semua orang rumah tepok jidat sekaligus tertawa termasuk Emak yang lagi masak sayur Lodeh di dapur. Ada-ada aja.

Hihi, itu sepengggal cerita tentang keluarga Abah yang lagi ngomongin tentang pernikahan dini guys. Banyak yang belum tahu nih termasuk si Kiki, apa sih pernikahan dini itu?, apa sih dampaknya dari pernikahan dini bagi perkembangan psikologi remaja?, dll. Semua itu akan mimin kupas tuntas di artikel kali ini. Mimin jabarkan sesuai dengan penelitian-penelitian yang telah dilakukan ya, jadi mimin ngga asal sadur sumber dan gak asal tulis aja.
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 5:47 AM

Monday, August 15, 2016

Pencegahan Obesitas Pada Anak



pencegahan obesitas pada anak anak

Pencegahan Obesitas Pada Anak, Mendeteksi gizi lebih dan obesitas pada anak dan remaja bisa dilakukan berdasarkan anamnesis, pemeriksaan fisis, pemeriksaan antropometris, dan deteksi dini komorbiditas yang dibuktikan dengan pemeriksaan penunjang terkait (nah lo bahasanya ilmiah banget yak!). Anamnesis adalah pemeriksaan terkait obesitas untuk mencari tanda atau gejala yang dapat membantu menentukan apakah seorang anak mengalami atau berisiko obesitas. Kedua, bisa melakukan pemeriksaan fisis dan evaluasi antropometris. Ketiga melakukan, pemeriksaan penunjang yang meliputi analisis diit, pemeriksaan laboratorium, pencitraan, ekokardiografi, dan respirometri atas indikasi, dan terakhir adalah penilaian komorbiditas.


Sebenernya, kalo ngomongin tentang pencegahan dan penanggulangan obesitas pada anak itu gak bisa gak, kudu melibatkan masyarakat luas atau istilahnya melibatkan stakeholder yang ada di wilayah. Stakeholders mempunyai peran sesuai dengan tanggung jawab dan kewenangan, melalui koordinasi dengan kepala Puskesmas. Kegiatan Pencegahan dan Penanggulangan kegemukan dan obesitas pada anak terutama anak sekolah meliputi promosi, penemuan dan tatalaksana kasus yang dalam pelaksanaannya melibatkan anak, orangtua, guru, komite sekolah dan stakeholder.

Dalam pedoman Pencegahan dan Penanggulangan Kegemukan dan Obesitas pada Anak Sekolah yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, yaitu :

1.       PERSIAPAN
a.   Pertemuan Koordinasi lintas sektor terkait
b.  Penyiapan tim tenaga pelaksana
c.   Pertemuan pembahasan perencanaan kegiatan
·     Penentuan jumlah sasaran
·     Perhitungan kebutuhan logistik : Timbangan, Microtoise, Formulir, Tabel IMT, food model, materi KIE, pencatatan dan pelaporan,dll
·     Penyusunan jadwal kegiatan
·     Penyusunan Mekanisme kerja dan pembagian tugas serta tanggungjawab masing-masing sektor terkait

2.       PELAKSANAAN

a.  Pencegahan


Pencegahan dilakukan melalui pendekatan kepada anak sekolah beserta orang-orang terdekatnya (orang tua, guru, teman, dll) untuk mempromosikan gaya hidup sehat meliputi pola dan perilaku makan serta aktivitas fisik. Strategi pendekatan dilakukan pada semua anak sekolah baik yang berisiko menjadi kegemukan dan obesitas maupun tidak. Usaha pencegahan dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat dan fasilitas pelayanan kesehatan. Lingkungan sekolah merupakan tempat yang baik untuk pendidikan kesehatan yang dapat memberikan pengetahuan, keterampilan serta dukungan sosial dari warga sekolah. Pengetahuan, keterampilan serta dukungan sosial ini memberikan perubahan perilaku makan sehat yang dapat diterapkan dalam jangka waktu lama. Tujuan pencegahan ini adalah terjadinya perubahan pola dan perilaku makan meliputi meningkatkan kebiasaan konsumsi buah dan sayur, mengurangi konsumsi makanan dan minuman manis, mengurangi konsumsi makanan tinggi energi dan lemak, mengurangi konsumsi junk food, serta peningkatan aktivitas fisik dan mengurangi sedentary life style.
 
POLA HIDUP SEHAT CEGAH KEGEMUKAN

Ø Konsumsi buah dan sayur ≥ 5 porsi per hari
Ø Membatasi menonton TV, bermain komputer, game/playstation < 2 jam/hari
Ø Tidak menyediakan TV di kamar anak
Ø Mengurangi makanan dan minuman manis
Ø Mengurangi makanan berlemak dan gorengan
Ø Kurangi makan diluar
Ø Biasakan makan pagi dan membawa makanan bekal ke sekolah
Ø Biasakan makan bersama keluarga minimal 1 x sehari
Ø Makanlah makanan sesuai dengan waktunya
Ø Tingkatkan aktivitas fisik minimal 1 jam/hari
Ø Melibatkan keluarga untuk perbaikan gaya hidup untuk pencegahan gizi lebih


b.  Penemuan dan Tata Laksana Kasus
Disamping kegiatan promosi peningkatan kesadaran gizi dan pencegahan kegemukan dan obesitas pada anak sekolah, juga dapat dilakukan kegiatan penemuan kasus kegemukan dan obesitas. Namun untuk menghindari stigmatisasi anak di sekolah, penegakan diagnosis dan penatalaksanaan selanjutnya dilaksanakan di Puskesmas/Fasilitas Pelayanan Kesehatan lainnya. 

1)      Penemuan Kasus : dilaksanakan setiap tahun melalui kegiatan penjaringan kesehatan di sekolah. Langkah-langkah kegiatan :
a)       Pengukuran Antropometri
·     Penimbangan Berat Badan
·     Pengukuran Tinggi Badan
Setelah dilakukan pengukuran antropometri oleh petugas gizi atau tenaga kesehatan lainnya bersama guru UKS. Selanjutnya data yang diperoleh dilaporkan ke Puskesmas, untuk ditentukan status gizinya dan tindak lanjut.
b)      Penentuan Status Gizi (di Puskesmas)
·     Menghitung nilai IMT
·     Membandingkan nilai IMT dengan Grafik IMT/U berdasarkan Standar WHO 2005
·     Menentukan status gizi anak :
Kurus : < - 2 SD
Normal : - 2 SD s/d 1 SD
Gemuk : >1 s/d 2 SD
Obesitas : > 2 SD
c)       Tindak lanjut :
Kesimpulan hasil penjaringan kesehatan di sekolah termasuk hasil pemeriksaan status gizi disampaikan kepada orang tua dalam amplop tertutup melalui sekolah dengan ketentuan sebagai berikut :
·     Jika ditemukan anak sekolah dengan status gizi kurus, maka anak dirujuk ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
·     Jika ditemukan anak sekolah dengan status gizi normal, maka dianjurkan untuk melanjutkan pola hidup sehat
·     Jika ditemukan anak sekolah dengan status gizi gemuk atau obesitas, maka anak dirujuk ke puskesmas untuk pemeriksaan lebih lanjut
Pihak sekolah/UKS bertugas memberikan dukungan dan motivasi agar anak melaksanakan pola hidup sehat sesuai anjuran dari puskesmas, serta berusaha menyediakan lingkungan yang kondusif untuk anak.

2)      Tata Laksana Kasus Kegemukan dan obesitas di Puskesmas

Tatalaksana kasus kegemukan dan obesitas ditujukan bagi anak sekolah yang tergolong gemuk atau obesitas. Langkah-langkah kegiatan tata laksana :

a)       Melakukan assesment (anamnesa riwayat penyakit dan penyakit keluarga, pengukuran antropomentri dan status gizi, pemeriksaan fisik, laboratorium sederhana, anamnesa riwayat diet). Bila hasil assesment menunjukkan anak mengalami kegemukan dan obesitas dengan komorbiditas (hipertensi, diabetes melitus, sleep apnea, Blount disease dan lain-lain), maka dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.Bila hasil assesment menunjukkan anak mengalami kegemukan dan obesitas tanpa komorbiditas maka dapat dilakukan tatalaksana kegemukan dan obesitas di Puskesmas.
b)      Melakukan konseling gizi kepada anak dan keluarga agar melaksanakan pola hidup sehat selama 3 bulan.
c)       Lakukan evaluasi pada 3 bulan pertama. Bila berat badan anak turun atau tetap maka dianjurkan untuk meneruskan pola hidup sehat dan dilakukan evaluasi kembali setiap 3 bulan. Bila berat badan anak naik, maka dilakukan kegiatan pengaturan berat badan yang terstruktur di puskesmas berupa Menyusun menu diet khusus bersama- sama keluarga dibawah bimbingan ahli gizi disesuaikan dengan tingkatan obesitasanak. Prinsip diet adalah rendah energi dan protein sedang dengan mengutamakan protein bernilai biologis tinggi untuk menghindari kehilangan masa otot.
d)      Melakukan latihan fisik terprogram sesuai anjuran dokter dengan bimbingan guru /instruktur olahraga, orang tua / keluarga
e)       Membuat catatan kegiatan harian yang berisi : asupan makan di rumah atau di luar rumah, aktivitas fisik, aktivitas nonton TV dan sejenisnya, bermain dan lain-lain (contoh terlampir)
f)        Lakukan evaluasi setelah 3 bulan. Bila berat badan anak turun atau tetap maka dianjurkan untuk melanjutkan kegiatan pengaturan berat badan yang terstruktur. Bila berat badan anak naik atau ditemukan komorbiditas, maka harus dirujuk ke rumah sakit.




Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 5:25 AM