Sunday, March 27, 2016

Menghilangkan Jewarat Tanpa Bekas



menghilangkan bekas jerawat

Menghilangkan Jerawat Tanpa Bekas, Kalau Wajah Jerawatan, rasa percaya diri akan berkurang. Bahkan banyak sekali orang yang wajahnya jerawatan merasa seperti memakai topeng yang sangat mengerikan. Di bahwa ini ada berbagai macam cara menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami. Selamat mencoba.
                                 
1.    Kulit buah manggis

Kulit buah manggis berpotensi untuk dikembangkan sebagai agen anti jerawat. Chomnawang dkk (2005) menyatakan bahwa ekstrak diklorometana kulit buah manggis memiliki aktivitas antibakteri terhadap Propionibacterium acnes dan Staphylococcus epidermidis, 2 bakteri utama timbulnya jerawat. Kadar hambat minimum (KHM) dan kadar bunuh minimum (KBM) terhadap P. acnes sebesar 0,039 mg/mL, sedangkan terhadap S. epidermidis mempunyai nilai KHM sebesar 0,039 mg/mL dan nilai KBM sebesar 0,156 mg/mL. Berbagai penelitian telah dilakukan terhadap aktivitas antibakteri ekstrak kulit buah manggis, namun belum banyak penelitian mengenai formulasi ekstrak etanolik kulit buah manggis dalam basis krim. Pemakaian kulit buah manggis dalam pengobatan sebagian besar adalah dengan mengkonsumsinya secara per oral, baik dengan mengkonsumsi rebusan kulit buah manggis, dalam bentuk ekstrak, maupun
yang sudah dibuat dalam sediaan seperti tablet atau kapsul.

Dengan masker kulit manggis. Caranya: Satu buah kulit manggis dicuci hingga bersih dan dikeringkan. Setelah kering, kulit manggis diparut atau ditumbuk hingga halus, lalu campurkan dengan 4 sdm minyak zaitun atau air putih, dan diaduk hingga merata. Minyak zaitun ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah iritasi pada kulit. Setelah wajah dibersihkan, masker kulit manggis yang sudah diolah ditempelkan pada wajah secara merata dan didiamkan selama 30-60 menit hingga masker mengering. Sesudah itu, wajah dibersihkan dengan air biasa, lalu wajah dikompres dengan air es sehingga pori-porinya menutup. Jika rutin dipakai seminggu sekali, maka perlahan-lahan jerawat dan noda bekas jerawat akan hilang.

2.      Jeruk nipis 

Air dari jeruk nipis yang sangat masam mengandung vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan. Air perasan jeruk nipis dapat menjadi obat tradisional dan alami untuk penyembuhan jerawat. Menurut Dewi (2012) Obat jerawat alami yang lain sebenarnya banyak sekali, namun yang teruji secara klinis kebanyakan sejenis jeruk dan buah sebangsanya seperti lemon. Sebagai obat jerawat alami, air perasan jeruk nipis bisa membantu mengurangi iritasi dan pembengkakan kulit dan menetralisir rasa sakit akibat jerawat sehingga membantu menyembuhkan sekaligus memperhalus kulit.

Cara menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis yaitu cukup dengan menggunakan dagingnya. sediakan jeruk nipis yang tingkat kematangannya sedang. Lalu belah menjadi dua bagian. Olehkan jeruk nipis keselurus wajah anda terutama pada bagian yang berjerawat. Diamkan beberapa saat setelah itu bilas dengan air bersih.

3.      Madu 

Madu adalah suatu cairan kental, berasa manis dan lezat bewarna kuning terang atau kuning tua keemasan yang dihasilkan oleh lebah. Madu memiliki manfaat dalam berbagai aspek, antara lain dibidang kosmetika, madu banyak digunakan baik dalam bentuk sabun, penyegar dan masker wajah. Madu dapat membersihkan kulit mencegah jerawat dan memberinya nutrisi yang dibutuhkan (Prasko, 2011).

Madu yang digunakan adalah madu alami yang masih mentah atau madu yang diambil secara langsung dari sarang lebah. Jika Anda memiliki madu ini bisa digunakan untuk menghilangkan waajah berjerawat caranya :


a.       Ambil beberapa tetes madu alami
b.      Terapkan secara langsung pada seluruh bagian jerawat dengan kapas lembut
c.       Biarkan madu selama 45 menit
d.      Setelh kering atau lengket dan tebal pada kulit bilas dengan air dingin
e.       Lakukan secara rutin 3 kali seminggu

4.      Jarak 

Menurut penelitian, daun jarak merupakan herbal alami yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, daun jarak mengandung  vitamin A, B1, B2, C dan berbagai macam kandungan mineral lainya. Jika Anda mengalami masalah jerawat, maka oleskan halusan daun jarak ke area wajah yang bermasalah, karena kandungan antibakterial dan antiseptik yang terdapat pada daun jarak, akan sangat efektif untuk mengatasi masalah jerawat akibat kuman dan bakteri. kandungan anti-inflamasi yang terdapat pada daun jarak sangat berkhasiat untuk mengatasi peradangan akibat dari bintik jerawat tersebut.

Selain menumbuk daun jarak cara menghilangkan jerawat bisa langsung mengoleskan getahnya ke daerah yang ada jerawaatnya. Bisa juga dengan merebus dari batang atau daun jarak, setelah dingin airnya digunakan untuk mencuci muka, lakukan setiap hari secara rutin.

5.      Kunyit

Untuk mengobati jerawat maka Anda bisa mencoba dengan membuat masker kunyit. Caranya adalah dengan:


a.       Menghaluskan kunyit segar yang sudah dicuci bersih bisa dengan parus atau di tumbuk
b.      Kemudian tambahkan air segar sedikit demisedikit hingga menjadi masker
c.       Bentuk masker yang lengket sangat baik
d.      Biarkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan air hangat
e.       Setelah itu oleskan madu sebagai pelembab dan bersihkan dengan air hangat
f.       Lakukan 2-3 kali seminggu


6.      Minyak zaitun

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati jerawat dengan menggunakan minyak zaitu adalah dengan mengambil satu sendok makan minyak zaitun, lalu gunakan sebagai obat pijat pada kulit Anda yang terkena jerawat. Lakukan hal tersebut dengan lembut dan perlahan. Pastikan bahwa Anda menggunakan tekanan yang mendalam dan terus memijat selama 4 sampai 5 menit. Biarkan atau diamkan selama 15 sampai 20 menit. Setelah selesai, bersihkan wajah Anda dengan menggunakan kain lap yang bersih dan hangat. Ulangi terapi tersebut selama beberapa kali.  Lakukan hal tersebut setidaknya dua kali setiap hari sebelum tidur.

Melakukan terapi penguapan dengan menggunakan minyak zaitun merupakan alternatif lain untuk menyembuhkan jerawat serta menghilangkan bekasnya secara efektif. Caranya dengan merebus air yang telah dicampur dengan minyak zaitun sampai menhasilkan uap yang banyak. Terapkan uap pada wajah dengan jarak 18 inci dari air. Dalam hal ini anda harus hati-hati karena jika wajah anda berada di dekat dengan air mendidih akan menimbulkan sensasi terbakar pada kulit. Gunakan handuk besar untuk menutupi kepala, sehingga uap tepat pada wajah anda. Biarkan selama 8 menit.

7.      Putih telur

Caranya :


a.       Siapkan telur ayam kampung Lalu pecah telur ayam kampong lalu ambil putih telur, kemudian pisahkan dengan kuning telurnya. 
b.      Masukan putih telur ke dalam mangkok, dan kocok sampai berbusa. 
c.       Oleskan kocokan telur ke wajah, lalu diamkan saja sampai putih telur mongering sekitar 25-30 menit 
d.      Bilas muka dengan air dingin dan bersih. 
e.       Lakukan cara ini secara rutin, setidaknya 2-3 kali dalam satu minggu, lakukan juga saat anda ingin tidur di malam hari. 




Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 6:15 AM