Wednesday, April 13, 2016

Pelangsing Badan Alami



pelangsing badan

Pelangsing badan alami. Memiliki badan yang langsing merupakan sebuah keinginan sebagian orang yang  dimanfaatkan untuk memperindah bentuk tubuhnya, memiliki daya tarik dan dapat memiliki banyak jenis makanan serta manjaga kesehatan. Apalagi bagi wanita yang ingin tampil cantik dengan bentuk tubuhnya dan menambah percaya diri. bagi anda Berat badan merupakan suatu malasah jika telah melebihi batas maksimum. Jika berat badan telah melebihi standar BMI maka orang tersebut bisa dikatakan kelebihan berat badan. Jaman sekarang kecendrungan seseorang memiliki badan gemuk itu sangat besar. Hal ini diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat karena sesuai tuntutan jaman yang semuanya serba instan. Menurut para ahli makanan cepat saji adalah faktor penyebab berat badan berlebih. 


Faktor penyebab kegemukan antara lain:

1.      Kurang aktivitas fisik
Seseorang yang tidak aktif secara fisik akan cenderung mengalami  kelebihan berat badan. Kurangnya aktivitas tubuh menyebabkan penumpukan lemak ditubuh. dan di tambah dengan memakan makanan yangt berkalori tinggi, makanan berlemak tinggi dan makanan yang berkolesterol tinggi.

2.      Genetik
Faktor gen merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap kegemukan seseorang, seringkali kita melihat orang yang bapak dan ibunya gemuk cenderung anak-anaknya juga gemuk, hal ini dikuatkan dalam penelitian yang mennunjukkan bahwa rata-rata faktor genetik memberikan pengeruh sebesar 33% terhadap berat badan seseorang.

3.      Kesehatan
Penyakit seperti sidroma prader-willi, sidroma cushing, hipotiroidisme, dan ada beberapa kelainan saraf yang bisa menyebabkan seseorang banyak makan. Mengonsumsi  obat-obatan seperti anti depresi dan juga obati seperti steroid juga menjadi penyebab kegemukan.

4.      Faktor petumbuhan
Anak-anak yang kegemukan akan berpotensi menderita  obesitas di usia dewasa nanti karena memiliki sel lemak sampai 5x lipat lebih banyak dibandingkan dengan anak yang memiliki berat badan yang ideal.

5.      Psikologi
Ada sebagian orang yang mengalami gangguan emosional dan stres karena disekolah atau ditempat kerja lalu melampiaskannya dengan memakan makanan enak, ngemil atau dengan cara banyak makan.

6.      Lingkungan
Kebiasaan teman sangat mudah menular, teman yang hobinya makan dan mencicipi makanan cenderung mudah menularkan kebiasaan ini kepada teman akrab setidaknya temannya akan mencicipi kue bbuatan atau kue kegemaran yang dia beli.

7.      Makanan
Makanan yang berlemak tinggi dan kaya akan kadar gula dan mengandung karbohidrat tinggi, karena jika makan makanan tersebut berlebihan akan menyebabkan kegemukan.
Untuk mengatasi badan yang gemuk serta anda yang mengalami obesitas, disini  akan meberikan penjelasan tentang cara menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh secara alami.

obat pelangsing yang alami


1.      Jeruk nipis dan madu
Vitamin C yang terkandung pada jeruk nipis mampu menyerap kalsium yang ada pada sel-sel lemak. Sehingga hasilnya dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok makan madu dengan perasan jeruk nipis kedalam satu gelas air. Ramuan ini dapat mempercepat metabolisme tubuh.

2.      Nanas
Nanas kaya akan serat dan memang baik untuk memperlancar pencernaan, sehingga cocok untuk ramuan menurunkan berat badan. Menurut penelitian buah nanas dapat menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu. Mineral dan vitamin C pada buah nanas sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

3.      Kacang-kacangan
Kacang-kacangan  adalah pengganti daging berlemak. Kacang-kacangan mengandung zat yang mempercepat metabolisme jika tidak dijonsumsi secara berlebihan. Caranya rendam kacang dalam air dan garam. Kemudian rebus kacang secar menyeluruh dan makan secukupnya.

4.      Buah berry
Buah beri memiliki banyak kandungan nutrisi dan berguna untuk  mendorong kekebalan tubuh di musim dingin. Buah beri membantu membakar lemak, serta mengadung zat yang akan mengaktifkan proses pembakaran lemak dai cadangan lemak perut anda, secara efektif mengarahkan tubuh untuk membakar lemak perut. Buah beri  mengandung zat untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan lebih cepat.

5.      Teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu obat pelangsing alami. Teh hijau tidak hanya membantu metabolisme tetapi juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Teh sangat bagus bagi kesehatan karena kaya akan antioksidan dan juga mempu menjaga kadar kolesterol agar tetap stabil. Hal yang perlu diperhatikan dalam mengonsumsi teh hijau adalah jangan terlalu banyak dan juga jangan lupa makan, karena saat mengonsumsi teh ini tubuh tidak akan terasa lapar sehingga anda akan melwatkan waktu makan. Makanlah meskipun sedikit karena teh dapat menyebabkan lambung akan terasa perih saat perut kosong.

6.      Jamu kunyit asam
Kunyit dengan nama latin curcuma domestic lebih dikenal sebagai bumbu dapur. Ternyata kunyit memiliki khasiat lain yaitu untuk kesehatan tubuh. Manfaatnya adalah sebagai obat alami berbagai macam penyakit. Kunyit menjdi obat herbal dalam menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh karena dapat membantu meluruhkan jaringan lemak dan mencegah bertambahnya berat badan.

Sebagian orang mengkin menilai jamu sebagai minuman yang rasanya pahit dan lebih sering dikonsumsi oleh orang tua saja. Jamu kunyit asam dikenal sebagai salah satu ramuan alami untuk menurunkan berat badan dan mengatasi perut buncit. Cara pembuatan jamu kunyit asam, sediakan ½ kg kunyit, ¼ gula jawa, ½ kg asam jawa, 2 liter air da sepucuk sendok teh garam. Kemudian kunyit diparut stelah dibersihkan terlebih dahulu lalu peras parutan kunyit. Kemudian rebus perasan kunyit tersebut sambil di tambahkan asam jawa dan gula. Campur dan aduk secara merata sampai airnya mendidih. Setelah mendidih dinginkan jammu kunyit asam dan kemudian siap diminum.

7.      Madu dan jahe
Madu dan jahe merupakan oabat tradisional yang sudah dikenal banyak orang. Minuman madu jahe sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Madu mengandung fruktosa yang akan membuat hati memproduksi glukosa yang pada akhirnya akan memberi sinyl pada tubuh untuk melepas hormon yang membakar kelebihan lemak dalam tubuh. Cara pembuatan jamu madu jahe adalah siapkan 3 sdm madu 2 sdm perasan jahe, campurkan kedalam mangkuk, kemudian minum 2 kali dalam sehari. Minum secara rutin  setiap hari agar tubuh anda langsing secara normal.

8.      Lada hitam
Lada hitam bisa digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan, nyeri, radang, dan berbagai keluhan lainnya. Penelitian di journal of argricultural and food chemistry berusaha menganalisis lada hitam dan ditemukan kandungan piperin, bisa membantu pembakaran lemak. Piperin juga bisa mencegah pembentukan jaringan lemak baru dan baik untuk menurunkan berat badan serta melangsingkan tubuh.

9.      Teh hangat dan jeruk nipis
Cara alami menurunkan berat badan adalah dengan rajin mengonsumsi teh hangat tanpa gula ditambah dengan perasan jeruk nipis. Cara ini memang tidak akan cepat menurunkan berat badan, namun cukup efektif dan sangat mudah untuk dilakukan. Minulah teh hangat 2 kali sehari lakukan secara teratur. Teh hangat jeruk nipis ini efektif untuk melarutkan lemak, terutama pada bagian perut. Jika tidak ada masalah dengan lambung minmlah secara teratur untuk mendapatkan hasil optimal.

10.  Kayu manis
Kayu manis atau cinnamon bisa digunakan untuk menurunkan berat badan secara alami. Kayu manis dapat membantu metabolisme lemak secara efektif untuk dimanfaatkan menjadi energi yang tentunya akan banyak membanyu mengurangi berat badan. Kayu manis terbukti efektif untuk menormalkan gula darah. Cara mengonsumsinya adalah sama seperti minum teh. Masukkan satu gulungan batang kecil kayu manis kedalam gelas lalu sedu dengan air panas. Tunggu sampai hangat kuku dan siap diminum. Minuman kayu manis yang ideal warnanya seperti teh atur jumlah kayu manis yang diperlukan supaya tidak telau pekat dan cerah.

11.  Kurma dan pisang
Buah pisang kaya akan viatamin C serta serat yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Buah piang mampu menurunkan nafsu makan namunn tetap dapat memenuhi asupan nutrisi untuk tubuh. Sehingga anda tidak perlu meragukanlagi manfaatnya yang sangat efktif untuk menurunkan berat badan. Cara membuatnya: siapkan bahan, pisang, susu, kurma, kayu manis kemudian masukkan semua bahan tersebut kedalam blender hingga halus. Minum ramuan tersebut sekali setiap hari.


Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 7:21 AM