Friday, November 11, 2016

Cara Cepat Memanjangkan Rambut



Cara cepat memanjangkan rambut sangat sering dipertanyakan oleh banyak orang baik pria dan wanita. Hal ini sangat wajar karena rambut adalah salah satu bagian tubuh kita yang merupakan mahkota bagi kita. Dengan rambut yang indah, maka penampilan fisik seseorang akan kelihatan lebih menarik. Begitu juga sebaliknya, jika rambut tidak menarik maka bisa jadi rasa percaya diri menjadi berkurang. Ada yang suka rambut pajang dan tidak sedikit yang menyukai rambut pendek. Hal ini sangat tergantung keinginan dan kepribadian masing-masing.
Para  wanita akan merasa lebih cantik jika ia  memiliki rambut yang panjang dan hitam. Akan tetapi, tidak sedikit wanita yang mengalami kesulitan untuk memanjangkan rambut. Hal ini bisa disebabkan karena adanya pengaruh  hormon atau mungkin juga karena adanya  kesalahan diet. Hal ini bisa menyebabkan rambut akan sulit untuk tumbuh panjang bahkan cendrung tumbuh uban juga rontok.

Cara memanjangkan rambut tidaklah terlalu sulit. Bahkan ada banyak cara untuk memanjangkan rambut. Di pasaran sendiri banyak dijual baik itu shampoo atau produk kecantikan lainnya yang bermanfaat untuk memanjangkan rambut. Akan tetapi terkadang hasil yang diperoleh tidak memuaskan hati. Di samping itu waktu yang dibutuhkan lebih lama. Bahkan terkadang  menimbulkan iritasi sehingga akan muncul masalah rambut lainnya. 

tips cara cepat memanjangkan rambut


Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Minyak zaitun.

Bahan alami yang pertama yang bisa anda coba untuk memanjangkan rambut secara alami dan cepat  adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun sudah umum dikenal sebagai minyak yang memiliki manfaat yang sangat efektif untuk memanjangkan rambut anda. Caranya sangat mudah sekali yaitu cukup teteskan minyak zaitun secukupnya pada rambut dan kulit kepala yang bersih, kemudian  pijat dengan lembut. Pijatan ini berfungsi  agar minyak zaitun dapat meresap pada pori-pori kulit kepala anda dengan baik dan sempurna. Lalu diamkan semalaman dan keesokan harinya cuci rambut anda  kembali hingga bersih.

The Hijau
Selain minyak zaitun, teh hijau juga bisa anda gunakan untuk memanjangkan rambut anda. Hal ini dikarenakan teh hujau mengandung zat  antioksidan yang tinggi serta bisa  berfungsi untuk  melindungi  rambut anda  dari efek buruk yang berasal dari radikal bebas. Selain itu teh hujau  juga berfungsi untuk memperlancar peredaran darah. Dengan demikian pertumbuhan rambut akan menjadi lebih cepat sekaligus subur.  Caranya memanjangkan rambut menggunakan teh hijau yaitu:
  • Seduh daun teh hijau secukupnya kedalam tempat yang bersih sesuai dengan panjang pendeknya rambut Anda.
  • Kemudian diamkan semalaman atau sampai basi.
  • Keesokan harinya gunakan teh hijau untuk membasuh rambut Anda sekaligus kulit kepala Anda. Jangan lupa untuk mencuci rambut anda terlebih dahulu.

Santan
Zaman dahulu santan sangat sering digunakan untuk merawat rambut. Santan memiliki khasiat luar biasa. Bahkan santan sangat sering digunakan sebagai bahan berbagai macam produk shampoo untuk merawat rambut agar panjang dan hitam. Jadi anda tidak perlu ragu untuk menggunakan santan jika anda ingin memanjangkan rambut anda dengan cepat.  Cara menggunakannya yaitu:
  • Anda  harus mencuci rambut anda lebih dahulu lalu  balurkan dan ratakan  santan kelapa di kepala anda hingga merata ke seluruh rambut juga kulit kepala. Tentunya hingga rambut anda basah oleh santan.
  • Langkah selanjutnya adalah bungkus rambut dengan handuk yang telah dicelup air hangat.
  • Kemudian anda harus menunggu  30 menit lalu anda  bilas rambut dengan air dingin hingga seluruh santan habis terbasuh.

Telur
Siapa yang tidak kenal dengan kunig telur. Selain rasanya enak dan begizi tinggi, kuning telur juga bisa anda manfaatkan untuk memanjangkan rambut anda. Kuning telur mengandung protein yang berfungsi bukan hanya untuk menyehatkan tubuh kita akan  tetapi juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut sekaligus membuat rambut anda cepat panjang dan halus. Disarankan untuk menggunakan kuning telur organik atau telur ayam kampung sebagai bahan creambath alami. Caranya cukup mudah, cukup balurkan pada kulit kepala dan rambut Anda kemudian diamkan selama setengah jam. Lalu  anda  bilas rambut anda hingga bersih dan tidak berbau amis lagi.
Kulit Apel
Buah apel selain rasanya enak, ternyata kulitnya bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut anda. Hal ini dikarenakan kulit apel mengandung antioksidan dan polifenol yang tinggi. Caranya:
  • Anda bisa mengumpulkan kulit apel lalu haluskan menggunakan  blender. Jangan lupa  ditambah   sedikit air
  • Anda bisa menggunakan  ramuan ini untuk mengoles kulit kepala hingga ujung rambut sampai merata
  • Kemudian anda diamkan selama 20 atau sekitar 30 menit  sebelum dibilas hingga bersih.
  • Sangat disarankan bisa anda ingin nutrisi kulit apel meresap secara sempurna, maka sebelum anda menggunakan ramuan kulit apel ini, maka cucilah rambut anda lebih dulu hingga bersih.


Semoga tips cara cepat memanjangkan rambut di atas bisa bermanfaat untuk anda. Miliki rambut yang panjang dan indah dengan cara alami dan murah. Selamat mencoba.
                                                                                                 
Admin
Kesehatan Pria Dan Wanita Updated at: 6:20 AM